Pimpinan
Ketua Jurusan
Heri Setiawan, S.E., MAB.
Sekretaris
Dr. Marieska Lupikawaty, SE., MM
Ketua Program Studi D III Administrasi Bisnis
Fetty Maretha, SE., MM.
Ketua Program Studi D IV Manajemen Bisnis
Dr. Dewi Fadila, SE., MM.
Ketua Program Studi D IV Usaha Perjalanan Wisata
Yulia Pebrianti, S.E.I., M.Si
Visi
Menjadi lembaga pendidikan vokasi yang unggul di bidang Administrasi Bisnis yang menguasai Iptek dan mampu bersaing
Misi
Meningkatkan penyelenggaraan pendidikan dalam bidang administrasi bisnis yang berkualitas dengan berbasis pada sistem penjaminan mutu;
Mengembangkan, menyebarluaskan dan menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni dalam bidang administrasi bisnis untuk dimanfaatkan dalam kegiatan produktif dan peningkatan kualitas kehidupan masyarakat;
Mengembangkan organisasi dan meningkatkan mutu pengelolaan sumber daya di jurusan administrasi bisnis dalam rangka mewujudkan kinerja secara efektif, efisien, dan berkelanjutan;
Meningkatkan kemitraan dengan indusri dan pihak lainnya yang saling menguntungkan dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Tujuan Pendidikan
Menghasilkan sumber daya manusia terampil di bidang administrasi bisnis yang memiliki kemampuan manajerial tingkat menengah yang menguasai IPTEK dan profesional.
Profil Lulusan
1. Professional Administrative;
2. Professional Secretary;
3. Public Relation and Customer Services Officer;
4. Account Officer;
5. Marketing Officer/Sales Executive;
6. Human Resources Development Officer;
7. Arsiparis Profesional.
Kompetensi Lulusan
1. Administratif Profesional
• Mampu melaksanakan berbagai kegiatan administrasi perkantoran;
• Mampu mengelola dan memelihara dokumentasi perusahaan;
• Mampu memperlancar lalu lintas distribusi informasi baik internal maupun eksternal;
• Mampu menerapkan aplikasi komputer perkantoran.
2. Sekretaris Profesional
• Mampu mengetik sepuluh jari dengan kecepatan 60 kata per menit/dengan akurasi 98%;
• Menguasai ilmu kesekretariatan;
• Mampu melaksanakan korespondensi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris;
• Mampu menerapkan etika profesi;
• Mampu mengaplikasikan MS.Office;
• Mampu menerapkan aplikasi komputer perkantoran.
3. Public Relation Officer
• Mampu mengkomunikasikan berbagai kebijakan perusahaan baik kepada publik internal maupun eksternal;
• Mampu membentuk persepsi positif bagi perusahaan dengan teknik komunikasi yang handal;
• Mampu melakukan diplomasi serta memanfaatkan momen-momen strategis yang menguntungkan perusahaan;
• Mampu menerapkan aplikasi komputer perkantoran.
4. Account Officer
• Mampu membuat laporan keuangan secara komprehensif;
• Mampu melakukan analisis terhadap laporan keuangan sehingga menjadi informasi penting dalam proses pengambilan keputusan keuangan;
• Mampu menerapkan aplikasi komputer perkantoran.
5. Marketing Officer/Sales Executive
• Mampu melakukan kegiatan promosi serta negosiasi bisnis dengan customer;
• Mampu menjadi tenaga pemasar profesional;
• Mampu mengidentifikasi berbagai peluang pasar;
• Mampu merancang strategi pemasaran;
• Mampu berkomunikasi yang dapat meyakinkan customer;
• Mampu berdiplomasi dalam mengatasi komplain customer;
• Mampu membuat target penjualan dan mencapainya;
• Mampu menerapkan aplikasi komputer perkantoran.
6. HRD Officer
• Mampu melaksanakan proses pengadaan karyawan;
• Mampu membuat program pengembangan karyawan;
• Mampu membuat program kompensasi dan pemeliharaan karyawan;
• Mampu menguasai aplikasi komputer perkantoran.
7. Arsiparis Profesional
• Mampu mengelola arsip secara manual dan elektronik;
• Melaksanakan korespondensi baik bahasa Indonesia dan Inggris;
• Mampu menguasai aplikasi komputer perkantoran.